Senin, 02 April 2012

Dunia Blog Dunia Persahabatan Tanpa Batas

Teman Sekalian, pada kesempatan kali ini, Blog Sederhana Teman-Blogger ingin membahas seperti judul artikel ini, dunia blog dunia persahabatan tanpa batas. Yup khusus bagi kita para penggiat blog/web, maka kita tak luput dari apa yang dinamakan persahabatan atau bahasa lainnya pertemanan. Sebelum jauh membahas tentang blog dan persahabatan ini, maka alangkah baiknya kalau dibahas dulu apa itu blog dan apa itu persahabatan.
Pengertian Blog
Blog merupakan singkatan dari web log yang artinya adalah suatu bentuk aplikasi atau layanan web yang dibuat untuk memudahkan pengguna dalam mempublikasikan informasi yang dimilikinya melalui tulisan-tulisan yang dimuat dalam sebuah artikel atau tulisan atau istilah onlinenya postingan. Blog sendiri mempunyai fungsi yang sangat beragam seperti menjadi sebuah catatan harian, menjadi media publikasi, sampai dengan menjadi sebuah web portal bagi perusahaan. Sedangkan pengertian Website sendiri merupakan sebuah kumpulan halaman-halaman situs yang tersimpan dalam sebuah server/hosting, dan teridentifikasi melalui sebuah nama yang disebut juga sebagai domain atau sub domain. itulah pengertian dasar atau pengertian umum tentang apa yang dimaksud blog atau website, dan pengertian diatas telah di legalkan secara umum oleh mayoritas penggiat blog/website.
Pengertian persahabatan / pertemanan
Persahabatan atau pertemanan adalah istilah yang menggambarkan perilaku kerja sama dan saling mendukung antara dua atau lebih entitas sosial. Artikel ini memusatkan perhatian pada pemahaman yang khas dalam hubungan antar pribadi. Dalam pengertian ini, istilah “persahabatan” menggambarkan suatu hubungan yang melibatkan pengetahuan, penghargaan dan afeksi. Sahabat akan menyambut kehadiran sesamanya dan menunjukkan kesetiaan satu sama lain, seringkali hingga pada altruisme. Selera mereka biasanya serupa dan mungkin saling bertemu, dan mereka menikmati kegiatan-kegiatan yang mereka sukai. Mereka juga akan terlibat dalam perilaku yang saling menolong, seperti tukar-menukar nasihat dan saling menolong dalam kesulitan. Sahabat adalah orang yang memperlihatkan perilaku yang berbalasan dan reflektif. Namun bagi banyak orang, persahabatan seringkali tidak lebih daripada kepercayaan bahwa seseorang atau sesuatu tidak akan merugikan atau menyakiti mereka.
Hubungan Blog dengan persahabatan
seiring dengan berkembangnya teknologi digital di seluruh dunia, tak terkecuali di negara tercinta kita Indonesia, maka media digital blog atau website telah menjadi bagian dari kita sebagai mahluk sosial untuk dijadikan sarana bersosialisasi atau berinteraksi antar penggiat blog/website lain. Nah dari sini timbul suatu jalinan persahabatan atau pertemanan.
Berbeda dengan persahabatan atau pertemanan konvensional, maka jalinan persahabatan atau pertemanan lewat media blog atau website ini sangat luas cakupannya, bahkan persahabatan lewat dunia digital dengan bantuan prasarana blog atau website tidak ada batasannya. contoh kongkret, saya yang tinggal atau bermukim di sebuah wilayah di daerah propinsi Sulawesi Sealatan (dengan bantuan blog) telah mempunyai banyak sahabat/teman dari Aceh, Sumatera, kalimantan, jawa, sampai ke wilayah timur indonesia, tak terbatas hanya di Indonesia saja, saya pun memiliki sahabat di malaysia, singapura, USA, imur tengah, Afrika bahkan sampai di semenanjung balkan saya mempunyai sahabat online disana.
Semua itu membuktikan bahwa lewat media digital persahabatan itu tanpa batas atau sekat geografis, Suku, ras maupun agama. Nah inilah bukti positif akan kemajuan teknologi, khususnya kemajuan teknologi digital, karena persahabatan pun tanpa batas, pertemanan pun tanpa sekat berarti. Yach itulah Dunia Blog Dunia Persahabatan Tanpa Batas.
Demikianlah sedikit artikel mengenai Dunia Blog Dunia Persahabatan Tanpa Batas, semoga artikel ini memberikan manfaat kepada saya serta sahabat-sahabat yang ada diseluru penjuru Dunia.

0 komentar:

Posting Komentar