Jumat, 19 Agustus 2011

Artikel Copy Paste? Salut!



Artikel Copy Paste? Salut!





copy, paste, salut, plagiatArtikel copy paste? Salut! Yap, jujur saya salut dengan artikel blog hasil copy paste dari blog lain. Saya berdiri, tersenyum, dan bertepuk tangan untuk mereka, apalagi untuk yang tidak mencantumkan sumber artikel.

Di balik kebencian terhadap plagiator oleh kebanyakan blogger dan search engine, saya malah salut kepada mereka, mengapa? Berikut jawabannya.

Berani Ditendang Search Engine
Bukan rahasia lagi, artikel hasil copy dari blog lain pasti akan kalah di SERP. Saya salut kepada para pelaku copy paste karena mereka berani menantang search engine.

Melumpuhkan Organ yang Dimiliki
Dengan hanya mengandalkan beberapa klik atau shortcut, mereka berhasil membuat artikel dengan singkat dan hampir tanpa berfikir. Otaknya hanya dipakai sekian persen saja untuk berfikir. Bukankan kita harus memanfaatkan baik-baik anugerah yang dititipkan kepada kita? Saya salut kepada mereka karena mereka berani membuat otaknya jadi 'lumpuh'.

Berani Dikeroyok Masa
Memang saya belum pernah melihat berita berisi maling artikel dihajar babak belur. Namun yang saya maksud di sini bukan fisik, melainkan maya. Beberapa blogger yang tidak ikhlas artikelnya dicolong mengajak para temannya untuk menghakimi si pencuri. Nah, hebat bukan? Benar-benar berani si pencuri itu, salut.

Mereka Berani Mendapat Dosa
Di agama mana pun, yang terbukti sah dan tidak sesat, pasti melarang untuk mencuri. Betul kan? Kalau sudah dilarang agama, jika dilakukan pasti dapat konsekuensi. Bukannya berbuat baik malah meminta dosa, sekali lagi saya salut.

Berani Buang-buang Tenaga
Artikel hasil cop-pas, tidak bakal ada pembaca! Jika memang ada yang membaca, itu hanya kebetulan. Artikel yang sudah original, pasti sudah pernah dibaca oleh orang-orang terlebih dulu, dan jika pembaca itu menemukan topik sama, judul sama, kata-kata sama, tidak akan dibaca! Apalagi jika tanpa cantuman sumber, mereka akan dicap orang sok tahu. Kok mau ya buang-buang tenaga. Salut untuk mereka.

0 komentar:

Posting Komentar